BOGOR, CEKLISSATU - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pembangunan revitalisasi Jembatan Otto Iskandardinata (Otista) di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jumat, 21 Juli 2023.

Didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Kang Emil sapaan karibnya mengatakan bahwa hari ini dirinya menginspeksi program kebutuhan masyarakat Kota Bogor yaitu ingin ada kelancaran lalu lintas di Jalan Otista, dimana terjadi penyempitan karena jembatan jembatannya sempit ditambah warisan dari jaman kolonial.

"Oleh karena itu, kita bangun ulang dengan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sebesar Rp52,6 miliar. Kita lebarkan jembatannya, tinggal di akhir tahun atau lebih cepat kita akan menyaksikan lalu lintas sangat lancar, ekonomi juga meningkat dan jembatannya bisa menjadi icon baru untuk masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kota Bogor," ucapnya kepada awak media.

Baca Juga : Resmi, Bruno Fernandes Jadi Kapten MU Gantikan Harry Maguire 

Kang Emil berharap program revitalisasi jembatan Otista dapat berjalan dengan lancar. Di sisi lain, Kang Emil menyebut bahwa walaupun nanti di akhir tahun dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai gubernur, tetapi sebagai warga Jawa Barat Kang Emil ingin menyaksikan selesainya sebuah ikhtiar-ikhtiar masyarakat Kota Bogor.

"Dan memang untuk Kota Bogor program provinsi itu banyak sekali mulai dari pembangunan gedung Creative Center (Bakorwil), Alun-alun, RSUD, perbaikan jalan, jembatan, transportasi dan lain-lain, semata-mata memang harusnya begitu dimana kita ada kerjasama yang baik apalagi pak walinya sangat koperatif, sangat reaktif, tentu yang banyak menerima banyak manfaat adalah warga kotanya," katanya.

Sementara itu, progres pembangunan jembatan Otista sudah memasuki minggu ke-12 sejak dimulai pada 1 Mei 2023 dan mengalami deviasi positif sebanyak 0,25 persen dengan total progres 23,75 persen. Hal itu melebihi target pengerjaan dari yang sudah ditentukan sebesar 23,50 persen.