BOGOR, CEKLISSATU - Ketua Umum Kawani Bogor, Sendi Fardiansyah kembali melakukan kegiatan Wani Hepi, yakni bersilaturahmi menemui warga. Kali ini, Sendi bertemu dengan warga di Kampung Gudang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah

Kedatangan Sendi disambut hangat dan antusias warga yang berkumpul di sebuah lapangan kecil ditengah-tengah pemukiman warga.

Terdapat moment menarik saat Sendi bersama warga sedang menikmati hidangan nasi liwet yang disiapkan oleh warga. 

Baca Juga : Semarak Sumpah Pemuda, Kawani Bogor Gelar Kompetisi Sepak Bola Anak Sendi CUP 2023

Sendi menyuapi nasi liwet kepada ibu-ibu. Sontak saja suasana menjadi ramai dan warga terlihat bahagia. 

Terlihat tanpa sekat apapun, Sendi berbaur dengan warga untuk bersama-sama menyantap nasi liwet masakan khas Sunda tersebut.

"Kang Sendi, saya juga mau donk disuapi," ujar ibu-ibu lainnya ketika melihat Sendi menyuapi salah satu ibu-ibu.

Pertemuan dengan Sendi Fardiansyah itupun dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang saat ini sedang dihadapi warga. 

Salah satunya terkait keberadaan warga yang merupakan pedagang UMKM atau PKL, menginginkan untuk tetap bisa berjualan di Jalan Suryakencana. 

Sedangkan sejak dilakukan pembangunan pedestrian dan penertiban PKL, warga tidak bisa berjualan.

"Banyak warga di sini mengandalkan usahanya UMKM atau berjualan. Tapi tempat jualan mereka sangat sulit. Kalaupun jualan di pinggir jalan, selalu ditertibkan Satpol PP,” ungkap salah satu tokoh masyarakat Kampung Gudang, Marudin.

“Yaa, kami berharap ada tempat untuk berjualan bagi warga, karena disini banyak UMKM nya," tambah Marudin.

Permasalahan lainnya yang disampaikan warga terkait pembangunan infrastuktur perkampungan seperti jalan lingkungan, rumah tidak layak huni, dan bidang ketenagakerjaan. 

"Memang sekarang itu mencari pekerjaan sangat sulit, makanya banyak warga yang belum bekerja," jelas Marudin.

Sementara itu, Ketum Kawani, Sendi Fardiansyah mengatakan, pertemuan dengan warga ini membawa manfaat, karena selain bisa silaturahmi, juga bisa mengetahui situasi kondisi warga di Kampung Gudang ini. 

Sendi juga mengapresiasi kekompakan warga, apalagi perkampungan di sini sangat padat penduduk. 

Memang realitanya banyak permasalahan yang dihadapi oleh warga dan dibutuhkan adanya bantuan dari pemerintah.

"Yaa, tadi saya bersilaturahmi dengan warga, dan banyak sekali aspirasi maupun keluhan yang disampaikan oleh warga,” tutur Sendi. 

“Melalui silaturahmi inipun, akhirnya saya mengetahui bagaimana kondisi warga di sini," ucap Sendi yang digadang-gadang akan maju pada kontestasi Pilwalkot Bogor tahun 2024 nanti.