BOGOR, CEKLISSATU - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu, 24 Maret 2024 menimbulkan bencana di 28 titik lokasi di wilayah Kota Bogor.

Bahkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat dari 28 titik bencana yang terjadi, terdapat tiga orang meninggal dunia di dua lokasi yang berbeda.

Kalak BPBD Kota Bogor, Hidayatulloh mengatakan bahwa korban meninggal dunia terjadi di Kampung Lebak Kantin, RT 002/007, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, yakni dua orang tertimbun tanah longsor.

Baca Juga : Intensitas Hujan Tinggi Hingga Banjir di Beberapa Wilayah, Rudy Susmanto: Warga Harus Waspada Bencana

"Korban meninggal dunia atas nama Bapak Subarjatin usia 65 tahun, dan Ibu Titin usia 52 tahun tertimbun longsor. Jenazah korban sudah dievakuasi," ucapnya.

Hidayatulloh menyebut bahwa di Kampung Pangkalan, RT 006/002, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, terjadi bencana serupa dan reruntuhan bagunan akibat longsor tersebut menimpa empat orang warga.

"Tiga orang mengalami luka ringan dan satu orang luka berat meninggal saat berada di RS PMI. Korban meninggal dunia atas nama Sukidi akan dimakamkan di wilayah Sragen Jawa Tengah," katanya.

Adapun 28 bencana yang terjadi di Kota Bogor dalam satu hari diantaranya 19 kejadina tanah longsor, 4 kejadian banjir lintasan, 2 bangunan ambruk, 2 pohon tumbang dan satu kejadian atap rumah ambruk.