BOGOR, CEKLISSATU - Jajaran Polresta Bogor Kota berhasil menangkap seorang pelaku pembobolan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) Shell yang berlokasi di Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Pelaku inisial J (25) berhasil ditangkap usai melancarkan aksinya pada Jumat, 21 Juli 2023 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, sedangkan tiga pelaku lainnya yakni B (21), R (22), dan K (30) masih dalam pengejaran polisi alias ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan bahwa pengungkapan kasus pembobolan SPBU Shell di Jalan Sholis tidak lepas dari informasi masyarakat dan quick responses tim Rainmas dan tim Garda Polresta Bogor Kota yang menangkap langsung pelaku, termasuk mendapatkan barbuk.

Baca Juga : Duel Maut di Citeureup Bogor Terjadi Karena Masalah Uang

"Saat itu tim patroli Rainmas Polresta Bogor Kota mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pencuri yang membobol pom bensin Shell, kemudian dilakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku dan tertangkap beserta barang buktinya yakni uang tunai, laci kasir, alat untuk pembobolan atau pembongkaran, laptop dan LED Proyektor," ucapnya saat konferensi pers di mako Polsek Tanah Sareal pada Senin, 24 Juli 2023.

Bismo menyebut bahwa pelaku bersepakat sebelumnya di daerah Bantar Kambing, Kabupaten Bogor, mereka berempat bersama-sama datang ke lokasi dan melancarkan aksinya di SPBU Shell.

"Pelaku masuk dengan tugas yang berbeda-beda, ada yang bagian memantau situasi, kemudian ada yang membantu membongkar serta mengambil barang-barang dengan total nilai sekitar Rp20 juta," ujarnya.

Bismo pun mengapresiasi kepada masyarakat yang telah menginformasikan dan quick responses patroli sehingga pelaku dapat tertangkap di sekitar lokasi.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman pidana sembilan tahun penjara.