BOGOR, CEKLISSATU - Bhabinkamtibmas Kelurahan Gudang, Polsek Bogor Tengah pada Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan seorang diduga pelaku copet yang tengah beraksi di depan Toko Ria Busana, Jalan Suryakencana pada Senin, 18 September 2023.


Tindakan tersebut sesuai dengan arahan dari Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, untuk menindak para pelaku kejahatan di Kota Bogor.


Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Surya mengatakan bahwa awalnya anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Gudang, Aipda Erik Rozak, dan Babinsa Serda Teguh yang sedang melakukan patroli rutin di lokasi yang ramai oleh warga, melihat seseorang dengan gerakan mencurigakan. 

Baca Juga : Gagal Nyalip, Pemotor Wanita Tewas Tertabrak Truk di Cibinong


Mereka kemudian mengikuti individu tersebut, hingga di depan Toko Baju Ria Busana, di mana diduga pelaku terlihat mengikuti seorang pejalan kaki dengan tas di belakangnya. 


"Saat pelaku hendak melakukan aksinya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa segera mengamankan orang tersebut," ucapnya.


Pelaku yang diduga copet itu, sambung Kompol Surya, selanjutnya diamankan di Pos terpadu untuk dilakukan interogasi awal dan untuk menghindari kemungkinan amukan dari warga sekitar. 


Setelah itu, pelaku tersebut dibawa ke Polsek Bogor Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif.


"Kami selalu siaga di tempat-tempat yang rawan tindak kejahatan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kehadiran anggota kepolisian di lokasi-lokasi ini dapat mencegah para pelaku kejahatan menjalankan aksinya," katanya.