BOGOR, CEKLISSATU - Di tengah transisi kepemimpinan Pemerintahan Kabupaten Bogor dari mantan Bupati Bogor Iwan Setiawan ke Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu. Ternyata, masih banyak permasalahan yang hingga saat ini belum terselesaikan diantaranya banyaknya aset milik Pemkab Bogor yang lenyap tidak diketahui kemana rimbanya.

Salah satu aset Pemkab Bogor yang masih belum jelas statusnya adalah akses jalan Perumahan Kinan City Residence yang berada di Jalan Raya Tegar Beriman Cibinong.

Pasalnya, hingga kini proses ruislag akses jalan yang sebenarnya milik Pemkab Bogor itu, sejak zaman kepemimpinan Bupati Bogor, Nurhayanti beberapa tahun silam tidak diketahui lahan mana yang dijadikan pertukaran dengan pihak Perumahan Kinan City Residence.

Salah satu mantan karyawan pengembang perumahan Kinan City Residence berinisial H.Z ketika dikonfirmasi Ceklissatu mengaku, jika saat ini pengembang perumahan tersebut sudah tidak beroperasional.

“Setahu saya, perusahaannya sudah tidak aktif dan saya juga sudah tidak bekerja lagi disana dari tahun 2016. Jadi, untuk ruislag juga saya tidak paham,” akunya kepada Ceklissatu, Jumat (26/1/2024). 

WhatsApp Image 2024-01-26 at 18.49.54 (1).webp

Menurut H.Z, dirinya hanya mengetahui jika aset perusahaan hanya tinggal rumah Tahfiz Quran yang sudah diwakafkan. “Karena saya juga tidak pernah jd pengurus perusahaan tersebut, murni kerja dan digaji. Terakhir sebenarnya dari 2015 sudah tidak di gaji juga, makanya keluar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Sumanto ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui dan mempertanyakan permasalahan tersebut.

Rudy pun menyarankan, agar persoalan tersebut dikonfirmasikan juga ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor.

Ruislag yang mana?Apa sudah terjadi atau baru akan dilakukan? Coba ditanyakan ke BPKAD, mereka pasti memiliki data aset milik Pemkab Bogor,” sarannya.