JAKARTA, CEKLISSATU Billionaire pendiri Alibaba, Jack Ma yang menghilang 2 tahun dari publik, kembali dengan kabar baru.

Jack Ma kini menjadi profesor tamu di Tokyo College setelah menghilang sejak 2020 setelah berkonflik dengan pemerintah China.

Jack Ma akan mengajar beberapa mata kuliah.

Menjadi pengajar bukanlah hal baru bagi Jack Ma. Sebelumnya dia adalah guru Bahasa Inggris selama 7 tahun, seperti dilansir dari YahooFinance, Rabu 3 Mei 2023.

Baca Juga : Ekspansi Modal Sembarangan, China Denda Jack Ma US$1 Miliar

Sebagai profesor tamu di Tokyo College, Jack Ma akan memimpin riset dan pengajaran tentang agrikultur yang berkelanjutan dan produksi makanan.

“Pada 1 Mei, Jack Ma akan bergabung di Tokyo College sebagai dosen tamu,” kata perwakilan Tokyo College dalam situs resmi institusi tersebut.

Menurut situs Tokyo College, Jack Ma akan banyak mengisi seminar yang diselenggarakan oleh Tokyo College dan akan memimpin riset gabungan bersama tim peneliti dari Universitas Tokyo.

Jack Ma diharapkan mampu menyalurkan ilmu dan pengalamannya kepada para mahasiswa tentang manajemen korporat, kiat jadi pengusaha, serta cara menciptakan inovasi.