BANDUNG, CEKLISSATU - Jenazah Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Raden Nana Nuriana dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Kamis siang 11 Juli 2024.

Keluarga dan kolega dari almarhum Nuriana masih terus berdatangan ke rumah duka di Komplek Parahyangan Rumah Villa Blok A, Nomor 131 A, Ciwaruga, Parongpong, Bandung Barat (KBB). 

Menurutnya informasi, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin melayat sekitar pukul 06.30 WIB, kemudian mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna yang datang pukul 08.55 WIB serta mantan Walikota Bandung Dada Rosada yang datang sekitar pukul 09.10 WIB.

Baca Juga : Kabar Duka: Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Mantan Gubernur Jawa Barat HR Nuriana Meninggal Dunia

Selain itu, sejumlah karangan bunga dari sejumlah pejabat dan kerabat almarhum masih terus berdatangan ke rumah duka.

Almarhum Nuriana merupakan mantan Gubernur Jabar dua periode, yakni 1993−1998 dan 1998−2003. Sebelum menjadi gubernur, Nuriana pernah menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi dari tahun 1991 sampai 1993 dengan pangkat terakhir Mayjen TNI. 

Raden Nana Nuriana dikabarkan meninggal dunia pada Kamis pukul 04.55 WIB pagi di Rumah Sakit (RS) Boromeus Bandung. 

Baca Juga : Sepakati Penetapan Perda Penyelenggaraan Kepariwisataan, Pj Gubernur Jabar Bilang Begini

Selepas dimandikan dan disalatkan di rumah duka, jenazah almarhum kemudian akan dibawa ke Taman Makam Pahlawan Cikutra untuk dikebumikan sekitar pukul 11.00 WIB.