BOGOR, CEKLISSATU - Hujan deras yang mengguyur wilayah Cigombong, Kabupaten Bogor membuat tembok penahan tanah longsor. Longsor menimpa rumah warga dan membuat satu orang terluka.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor Ade Hasrat mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat 24 November 2023. Yang mana, tembok yang longsor memiliki tinggi 4 meter dan panjang 7 meter.

"Hujan dengan intensitasitas tinggi mengakibatkan tembok penahan tanah  tergerus longsor," kata Ade dalam keterangannya, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga : Dedie Rachim Minta BTP Jawa Barat Gerak Cepat Perbaiki Longsor di Jalan Batutulis

Ade menambahkan, longsor itu menimpa rumah yang berada di bawahnya hingga mengalami rusak sedang. Satu orang yakni anak dari penghuninya mengalami luka ringan.

"Korban AS anak dari pemilik rumah mengalami luka ringan, dan trauma pasca kejadian. Untuk saat ini korban sudah mendapatkan perawatan medis dari Puskesmas terdekat," ungkap Ade.

Tim TRC BPBD Kabupaten Bogor yang mendapat laporan sudah mendatangi lokasi untuk melakukan assesment kebencanaan. Untuk saat ini, kerusakan pada rumah belum diperbaiki oleh pemiliknya.

"Warga sekitar sedang melakukan pembersihan material longsor dan dibutuhkan penanganan lebih lanjut dari dinas-dinas terkait," tandasnya.

Foto : dok bpbd