BANDUNG, CEKLISSATU -Kepulauan Asap Keluar dari bawah tanah di Kota Bandung Jawa Barat tepatnya di Jalan Nana Rohana, Kelurahan Warung Muncang, Kota Bandung Jawa Barat.


Nusa 45, warga sekitar mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat pagi (28/4/2023) sekira pukul 07.00 WIB..

Saat dirinya keluar rumah sudah ramai banyak petugas, seperti Dinas Kebakaran (Diskar PB) Kota Bandung, PLN, dan kepolisian.

"Pagi udah rame, ada kepulan asap keluar dari bawah tanah dekat gardu listrik,"kata Nusa Jumat (28/4/2023).

Baca Juga : 50 Persen Kendaraan Pemudik dari Sumatera Belum Balik ke Jawa


Namun kepulan asap setelah datang petugas dari PLN itu, saat ini tidak keluar lagi dari bawah tanah.


"Tadi petugas PLN sudah ngecek dan katanya ada kabel yang terbakar dari bawah, tadi saat penanganan aliran listrik juga sempat dipadamkan oleh petugas selama setengah jam,"kata Nusa.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelamatan dan Kebakaran (Diskar PB Kota Bandung) Yusuf Hidayat, mengatakan  petugas Diskar mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kepulan asap dari bawah tanah.
Petugas pun langsung meluncur ke lokasi.


"Menurut keterangan pelapor ketika keluar rumah terlihat kepulan asap dari dekat panel, kemudian pemilik rumah secara spontan menyiramnya dengan air, namun makin banyak kepulan asap itu, dan akhirnya petugas langsung datang,"katanya

Setelah berkoordinasi dengan petugas PLN, dan dilakukan pengecekan teryata telah terjadi konsleting pada kabel bawah tanah.

"Itu ternyata konsleting kabel PLN, namun saat ini sudah diperbaiki dan tidak terjadi kepulan asap itu."kata Yusuf.