BOGOR, CEKLISSATU - Kepolisian Resor (Polres) Bogor, sudah mulai membuka jembatan bailey sebagai alternatif Jembatan Cikereteg pasca diterjang longsor di Jalan Raya Bogor-Sukabumi.

Kini, jembatan yang dibangun Kementerian PUPR itu pun sudah bisa digunakan masyarakat.

"Hari ini Jembatan Cikereteg sudah mulai bisa dilalui. Namun dengan catatan kendaraan yang bisa melintas adalah kapasitas maksimal 15-20 ton," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Senin 13 Maret 2023.

Baca Juga : Gandeng Desainer, Pemkot Surabaya Ciptakan Inovasi Produk UMKM

Polres Bogor pun hingga saat ini masih terus melakukan penjagaan. Bersama dengan masyarakat, penggunaan jembatan bailey sebagai jembatan sementara itu dilakukan dengan sistem buka tutup.

"Karena kekuatan (jembatan) terbatas, maka kami buka dengan sistem buka tutup. Jadi bergantian. Satu jalur satu jalur," jelas Iman.

Tak ada durasi pada penggunaan jalur tersebut. Menurut Iman, semua berjalan situasional. Tergantung daripada situasi yang terjadi di lapangan.

"Jadi melihat situasi di lapangan. Kalau dari arah Bogor ke Sukabumi lebih panjang mungkin didahulukan yang lebih panjang sehingga tidak terjadi kemacetan. Begitupun sebaliknya," kata Iman.

ERUL