BOGOR, CEKLISSATU - Forum Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kabupaten Bogor berencana menggelar rapat koordinasi, dalam menindaklanjuti hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang berlangsung di Grand Pesona Caringin, 30 Desember 2023 lalu.

Ketua Harian DPD KNPI Kabupaten Bogor, Arof Akbar memaparkan, Rakor itu sendiri merupakan inisiasi yang diusulkan langsung oleh seluruh DPK KNPI Kabupaten Bogor.

“Usulan Rakor ini langsung dari rekan-rekan Ketua DPK KNPI se-Kabupaten Bogor. Sebagai tindak lanjut hasil Musdalub yang berlangsung di akhir tahun lalu,” papar Arof Akbar, Selasa, (10/1/2024).

Baca Juga : Gelar Rapat Persiapan Pelantikan  Wahyudi Chaniago : Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor Siap Dilantik

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Citeureup, Yusuf Kiat mengatakan, berdasarkan hasil Musdalub KNPI Kabupaten Bogor di Hotel Grand Pesona Caringin itu. Total 35 DPK dan 72 OKP mengambil sikap dan sepakat dengan hasil keputusan yang menjadikan Wahyudi Chaniago sebagai Ketua Terpilih untuk periode 2023-2026.

“Kami DPK KNPI se-Kabupaten Bogor mengakui hasil Musdalub tersebut Bung Wahyudi Chaniago sebagai Ketua Terpilih DPD KNPI Kabupaten Bogor,” kata Yusuf Kiat.

Pria yang akrab dipanggil Jenderal itu menambahkan, hasil Musdalub itu adalah bukti nyata dan konkrit dari elemen kepemudaan yang ada di Kabupaten Bogor untuk mengembalikan Marwah KNPI di Bumi Tegar Beriman.

“Dan bagi kami, ini adalah langkah konkrit dari hasil Musdalub, untuk mengembalikan marwah kepemudaan di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

“Saya pun berpesan kita sebagai elemen pemuda harus menjadi pemimpin yang bijaksana, serta harus menjaga persatuan dan kesatuan pemuda di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.