BOGOR, CEKLISSATU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) berhasil memborong Lima Penghargaan di acara Sinta Unida Award 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Keilmuan (BPK) Unida pada hari Jumat (22/12/2023). 


Dekan FISIP Unida Ginung Pratidina yang hadir dan menerima secara langsung penghargaan-penghargaan tersebut menyampaikan rasa syukurnya dan berharap Jurnal-jurnal di FISIP Unida bisa mendapatkan akreditasi Sinta 2. 


"Alhamdulillah. Atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama-sama kami berhasil meraih berbagai penghargaan di Sinta Unida Award 2023 ini. Semoga bisa menjadi motivasi bagi seluruh Dosen, Tenaga Pengajar dan Mahasiswa FISIP Unida untuk terus berkarya dan berprestasi," katanya saat menerima penghargaan. 

Baca Juga : DPRD Kota Bogor Gencarkan Tradisi Sholawat dan Dzikir Akhir Tahun


Adapun penghargaan-penghargaan tersebut diantaranya adalah dosen atas nama Dr. Agustina Multi Purnomo, S.P., M.Si., yang berhasil meraih Juara Satu Writing Center, Jurnal Governansi yang berhasil meraih Juara Satu Manajemen Jurnal Terbaik, kemudian Jurnal Komunikatio yang meraih Juara Dua Manajemen Jurnal Terbaik. Lalu juga meraih Juara Dua untuk Kategori Fakultas dengan Manajemen Jurnal dengan Keaktifan Terbaik dan Juara Dua untuk Kategori Fakultas dengan Keaktifan Pendampingan Terbaik.


Wakil Dekan Akademis dan Kemahasisiwaan Irma Purnamasari mengungkapkan bahwa prestasi-prestasi ini merupakan buah dari apa yang sudah dilakukan oleh seluruh Dosen, khususnya Dosen-dosen yang mengelola jurnal. 


"Dua Jurnal kami yakni Jurnal Governansi dam Jurnal Komunikatio mendapatkan prestasi sebagai Jurnal dengan Manajemen Jurnal Terbaik di Sinta Unida Award 2023 dan Fakultas kami juga meraih pretasi Fakultas dengan keaktifan terbaik juara dua. Semoga ini menjadi dorongan bagi seluruh dosen untuk terus meningkatkan produktivitas dalam penelitian dan publikasi," jelasnya. 


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Dekan Nonakademik Maria Fitriah menyampaikan bahwa pihaknya tidak ingin puas begitu saja dan ingin terus meningkatkan kerja sama serta kolaborasi khususnya dengan BPK Unida agar bisa terus mendorong dan mengasah Dosen-dosen FISIP Unida untuk mengembangkan keilmuan. 


"Prestasi serta penghargaan-penghargaan ini akan jadi dorongan bagi kami untuk terus membangun kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak yang bertujuan untuk meningkatkan keilmuan," ungkapnya.