BOGOR, CEKLISSATU - Damkar Kabupaten Bogor menyabet gelar juara umum pada Kejuaraan National Firefighter Skil Competition 2023.


Damkar Kabupaten Bogor menyapu bersih gelar juara di dua kategori yakni Hose Lying dan Survival. Pada kategori Hose Lying, juara 1 dan 2 semua disabet Damkar Kabupaten Bogor.


Pada kategori survival, dua atlet Damkar Kabupaten Bogor yakni Syabbuddin dan Irfan berhasil mencatat waktu 9,03 menit. Jauh mengungguli peringkat kedua dari kontingan Bandung dengan nilai 9,27 menit.

Baca Juga : Pentingnya Nilai Pancasila Sebagai Kontrol di Ruang Digital


Sementara pada kategori Hose Lying, dua tim Bogor 1 dan 2 mencatat waktu terbaik pada laga final. Tim Bogor satu 03,40 dan Tim Bogor dua 03,20 menit.


Dengan hasil itu, Damkar Kabupaten Bogor mengungguli 50 kontingen lain dari seluruh Indonesia.


"Alhamdulillah berkat kerjakeras anak-anak semua, mereka memberi seluruh tenaga dan mendapat hasil yang terbaik," kata Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Damkar Kabupaten Bogor Sudianta, Selasa 28 Februari 2023.


Gelaran National Firefighter Skil Competitiom (NFSC) 2023 ini dalam rangka HUT Damkar ke 104. Rencananya apel akbar akan dilakukam di Silang Monas