BOGOR, CEKLISSATU – Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang aman, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu ajak warga PCNU saling bersinergi. 

Hal itu disampaikan Asmawa Tosepu di Kantor PCNU Kabupaten Bogor saat Halal Bihalal PCNU, Kamis 9 Mei 2024.

“Tugas pemerintah bukan hanya menjalankan roda pemerintahan, tapi juga dapat menghidupkan suasana yang kondusif, membangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pihak, salah satunya PCNU Kabupaten Bogor. Kami membuka ruang untuk berdiskusi dan menerima aspirasi untuk ditindaklanjuti,” kata Asmawa.

Baca Juga : Lepas Rombongan PCNU ke Harlah 1 Abad, Kapolresta Bogor Kota: Tahun Politik Jangan Mudah Termakan Isu Hoaks 

Asmawa Tosepu menjelaskan, sebagai Pj.Bupati Bogor, dirinya hanya ingin memastikan proses pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik di masa transisi pemerintahan ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan melakukan yang terbaik dan membangun sinergi dengan seluruh stakeholder.

“Dalam waktu dekat, Kabupaten Bogor akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Saat ini dinamikanya sudah mulai hangat di tengah masyarakat. Dengan pengalaman Pemilu kemarin, mari sama-sama wujudkan Pilkada yang aman dan sukses,” ujar Asmawa.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH Aim Zaimuddin mengungkapkan, momentum Halal bihalal selain untuk memperkuat silaturahmi juga untuk memperkuat sinergi.

Baca Juga : Hari Terakhir Penjaringan Cawalkot, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam Jadi Kandidat Ke-8

Kabupaten Bogor akan menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Ia berharap warga NU dapat menyikapi Pilkada yang akan datang sama seperti saat Pemilu kemarin.

“Meskipun kita boleh berbeda pendapat, namun tetap sikapi dengan sejuk demi kepentingan bangsa dan negara. Jika ini jadi landasan, sekencang apapun terpaan angin tidak akan menggoyahkan kebersamaan kita,” ungkap KH.Aim Zaimuddin.

Ia juga menyatakan siap memberikan saran dan masukan kepada Pemkab Bogor, sebagai dukungan sekaligus kontribusi kami untuk pembangunan Kabupaten Bogor.

PCNU juga siap berkolaborasi dengan Pemkab Bogor untuk menangkal gerakan radikal dan gerakan intoleran di Kabupaten Bogor,” tutup dia.