BOGOR, CEKLISSATU - Plt Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Agung Raharjo menanggapi permintaan bantuan anggaran pembangunan Flyover Bomang yang diajukan Pemkab Bogor.

BPTJ, kata dia, saat ini tengah menggencarkan proyek Underpass Bojonggede yang bertujuan untuk memecahkan persoalan kemacetan dan meminimalisir angka kecelakaan yang kerap terjadi di sekitar wilayah.

"Setahun ini kita mau memprioritaskan underpass Bojonggede yang menuju terminal," kata Agung kepada wartawan, Selasa 26 September 2023.

Baca Juga : Fantastis, Anggaran Flyover Bomang Capai Rp1 Triliun 

Menurutnya, pengajuan permohonan bantuan anggaran yang dilakukan Pemkab Bogor untuk Flyover Bomang pun belum pada tahap penyelesaian Detail Engineering Desain (DED).

Sehingga, pengajuan yang diketahui senilai Rp1 triliun tersebut masih harus dibahas lebih dalam secara bersama dengan Pemkab Bogor.

"DED nya belum, kita harapkan dan kita akan bekerja sama dengan Kabupaten Bogor," jelas Agung.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan pun mengaku jika DED Flyover Bomang tersebut harus lebih dulu dilakukan agar bisa menjadi bahan pertimbangan mega proyek tersebut.

"DED segera ya, semoga tahun depan bisa jadi bahan pertimbangan, karena itu sangat vital. Nanti rencananya akan dibuat dua jalur, kita nunggu DED nya," kata Iwan.