BOGOR, CEKLISSATU - Untuk mengefisiensikan waktu pengerjaan revitalisasi Plaza Bogor, Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor bakal menggabungkan dua lelang proyek menjadi satu 'Beauty Contest' yang mencangkup pembongkaran hingga pembangunan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir mengatakan bahwa proses lelang Plaza Bogor akan dijadikan satu kesatuan, artinya tidak ada lelang pembongkaran dan lelang pembangunan.

"Kita jadikan satu, jadi nanti pemenang beauty contest Plaza Bogor pekerjaannya sudah termasuk pembongkaran dan pembanguan," ucapnya pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Hal itu dilakukan, sambung Muzakkir, untuk memangkas waktu pengerjaan dan lebih efisien sebab kalau dipisah lelang pembongkaran dahulu, kemudian lelang pembangunan itu akan memakan waktu yang cukup lama prosesnya, sedangkan target realisasi pembangunan di tahun ini.

"Tahapan sekarang masih finalisasi desain, karena nanti pembangunannya akan menjadi icon Bogor dan anggarannya pun cukup besar sehingga harus betul-betul diperhitungkan dari segala aspek, harus berkesinambungan antara bisnis dengan konsepnya," tegasnya.

Muzakkir menegaskan bahwa setelah finalisasi desain rampung, dalam waktu dekat pihaknya sudah bisa membuka beauty contest revitalisasi Plaza Bogor.

"Insyaallah dalam waktu dekat sudah bisa segera direalisasikan. Kita juga sudah melakukan konsultasi dengan kementerian, mendapat pandangan hukum dan hasilnya kita jadikan satu beauty contest yang mencangkup semuanya bagi pemenang lelang nanti," katanya.