BOGOR, CEKLISSATU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/ Cileungsi, Kodim 0621/Kabupaten Bogor Serka M.Roni Isd melaksanakan pengecekan harga sayur mayur secara langsung di pasar tradisional di Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu, (04/10/2023).


“Pengecekan sayur mayur ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar Gandoang.”kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/ Cileungsi, Kodim 0621/Kabupaten Bogor Serka M.Roni Isd 

Baca Juga : Tingkatkan Silaturahmi Babinsa Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Wilayah Binaan


"Sambil bersenda gurau dengan para penjual, Babinsa Serka M.Roni Isd menanyakan berbagai harga sayur mayur, seperti Cabe, Tomat, bunga kol, timun dan sayur mayur yang lainnya dan tidak ketinggalan juga harga sembako seperti beras,minyak goreng,tepung terigu,gula dan lainnya,"paparnya.


Babinsa Serka M.Roni Isd menyampaikan, dirinya melakukan pengecekan sayur mayur dan sembako ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.


Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama Sayur mayur dan sembako yang ada di pasar gandoang hingga saat ini masih stabil seperti hari hari biasa,"tegasnya.