BOGOR, CEKLISSATU - Kebersamaan dan kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Babinsa Koramil 0621-06/Cileungsi, Serka Ary Poernomo dengan melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan Desa Cipenjo Kecamatab Cileungsi Kabupaten Bogor, Senin (24/07/2023).


Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), harus mampu menjadi penggerak dan teladan bagi masyarakat, dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah. 


Dalam hal ini, Serka Ary Poernomo tanpa ragu memegang alat cangkul meratakan  campuran material bersama warga, untuk memperkeras jalan desa di wilayah binaannya, karena akses jalan tersebut sangat penting bagi pengguna jalan di desa setempat.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Cipenjo, sebelumnya telah dilakukan musyawarah bersama di balai desa untuk melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.


Kata dia, semula jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari 


"Semoga dengan pengecoran akses jalan Desa Cipenjo ini masyarakat lebih giat lagi dalam beraktivitas," tambahnya.