JAKARTA, CEKLISSATU - Tiga orang pekerja proyek terjatuh dari lantai tujuh, saat menaiki gondola pembangunan proyek gedung di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Senin 5 Juni 2023 malam.

"Diduga terjatuh dari sekitar lantai 7," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol Komarudin, Selasa 6 Juni 2023.

Dari tiga pekerja proyek yang alami kecelakaan itu, terdapat satu orang pekerja inisial HA (30) tewas usai mengalami luka berat. Sementara, dua pekerja lainnya berinisial P (30) dan S (30) terluka parah dengan menderita patah tulang di bagian lengan.

"Kita datang ke TKP juga berdasarkan laporan. Kejadian sekitar pukul 17.30 WIB kita datang ke TKP itu memang korban (AH) sudah meninggal dunia," kata dia.

Adapun insiden kecelakaan ini terjadi saat ketiga pekerja itu sedang menaiki mesin gondola untuk memasang keramik. Namun naas HA jatuh ke lantai dasar, sementara dua pekerja P dan S sempat bergelantungan pada alat tali.

"Sedang bekerja pemasangan menurut saksi memasang semacam keramik di tembok," tuturnya.

Akibat kejadian ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Apakah ada unsur kelalaian dalam kasus ini atau tidak, karena banyak kemungkinan penyebab kecelakaan kerja ini.

"Masih kita dalami. Karena cuaca sudah kondisi gelap jadi perlu dilakukan pendalaman tapi sementara sudah di police line," tuturnya.