JAKARTA, CEKLISSATU -  Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 10 September 2024. 

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berkolaborasi dengan PSSI untuk mendukung penuh perjuangan Garuda, sekaligus memastikan suporter tetap terhubung dengan jaringan internet selama pertandingan berlangsung. 

Untuk itu, Indosat telah memperkuat jangkauan dan kapasitas jaringan di area Gelora Bung Karno dan sekitarnya, didukung oleh 15 BTS indoor Indosat. Pertandingan ini akan menjadi laga kedua dan krusial bagi skuad Garuda untuk memperbesar peluang berkompetisi di ajang Piala Dunia 2026. 

Sebelumnya, pada laga pertama melawan Saudi Arabia di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Timnas Indonesia sukses meraih hasil positif. Kemenangan tersesbut menjadi modal penting bagi Garuda, ditambah dengan keuntungan bermain di kandang sendiri di Gelora Bung Karno, yang dipastikan akan dipenuhi dukungan penuh dari suporter setia Timnas Indonesia.

Baca Juga : Mantan Polisi di Subang Jadi Tersangka Pembunuhan 2 Perempuan, Polda Jabar Ungkap Faktanya

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan bahwa Indosat memperkuat jaringan mereka guna memastikan bahwa para pendukung Timnas Indonesia dapat menikmati koneksi internet yang lancar selama pertandingan, tanpa khawatir gangguan.  

"Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para suporter dalam mendukung tim nasional, sejalan dengan misi Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk dalam ajang kompetisi olahraga internasional," ucapnya pada Selasa, 10 September 2024.

Hingga paruh pertama tahun 2024, Indosat di Circle Jakarta Raya (Jaya) telah melayani lebih dari 25  juta pelanggan. Dalam rangka menghadirkan pengalaman mengesankan (marvelous experience) kepada pelanggan, jaringan Indosat di Circle Jaya telah diperkuat dengan hampir 45.000 BTS 4G yang menjangkau 186 kecamatan di Jabodetabek, Banten, Karawang, dan Sukabumi.

Indosat juga telah melakukan peningkatan kapasitas, throughput, dan perbaikan latency di seluruh jaringan di Jakarta untuk memastikan kualitas layanan yang optimal. Penguatan ini merupakan bagian dari upaya Indosat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi semua pelanggan, terutama bagi suporter setia Timnas Indonesia yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno.

"Sebagai sponsor resmi Timnas Indonesia, Indosat berkomitmen mendukung aktivitas digital dan konektivitas para suporter skuad Garuda selama kualifikasi Piala Dunia 2026. Kami berharap peningkatan jaringan Indosat di Jakarta memudahkan para suporter dalam mengabadikan momen perjuangan Timnas Indonesia serta tetap terhubung dengan keluarga, teman, dan komunitas mereka," katanya.