JAKARTA, CEKLISSATU -- Tim Selancar Ombak  DKI Jakarta tiba di Bandara Soetta, Tanggetang, Banten, usai berlaga di PON XXI Aceh Sumut 2024.

Setibanya di Bandara Soetta, tim selancar ombak yang di manajeri, Taufik itu disambut oleh penanggung jawab Posko DKI Jakarta Bandara Soetta, Cece Suparman(Bidang Rena KONI DKI Jakarta).

Tim selancar ombak DKI Jakarta membawa pulang 1 emas dan 3 perunggu dari lima nomor yang dipertandingkan di Pantai Riting, Kecamatan Leupung, Aceh.

"Cuaca menjadi kendala tim kami karena tiupan angin sangat kencang. Bahkan, lomba sempat ditunda karena tiupan angin badai yang cukup kencang," papar Taufik setibanya dari Aceh itu.

Satu-satunya medali emas bagi DKI Jakarta diraih Jasmine Studer, di nomor shortboard putri setelah mengalahkan peselancar tuan rumah, Dhea Natasya Novitasari.

Di laga final, Jasmine langsung memimpin pada gelombang pertama dengan skor 7,00 poin dari nilai maksimal 10 poin.

Jasmine terus berusaha mencari gelombang lain untuk meningkatkan skornya, namun ombak di Pantai Riting sore itu tidak terlalu baik. Pada gelombang kedelapan, ia hanya mampu mencatat skor tertinggi kedua dengan 3,47 poin. Secara keseluruhan, Jasmine berhasil mengumpulkan total skor 10,47 poin dari nilai maksimal 20 poin.

Di sisi lain, Dhea hanya mampu mengumpulkan total skor 8,34 poin dari nilai maksimal 10 poin. Skor tersebut diperoleh dari dua gelombang terbaiknya, yakni 3,67 poin pada gelombang kedua dan 4,67 poin pada gelombang ketiga.

"Saya bersyukur bisa meraih emas, meski kami terkendala ombak yang kecil," ungkap Jasmine Studer.