BOGOR, CEKLISSATU - Meminimalisir digunakan kembali untuk hal yang tidak semestinya oleh oknum tidak bertanggung jawab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan penghijauan penanaman pohon di eks pmbongkaran Kawasan Puncak, Jumat 19 Juli 2024.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengatakan, selain itu, penghijauan di Kawasan Puncak itu juga untuk bisa kembali memperindah kawasan Puncak bisa lebih asri dan hijau sebagaimana mestinya.

"Ini kita lakukan untuk mencegah eks pembongkaran di Kawasan Puncak dimanfaatkan untuk hal yang tidak semestinya," kata Suryanto usai melakukan penanaman pohon dan jalan sehat yang dimulai dari depan Masjid Attawun hingga Rest Area Puncak pada, Jumat 19 Juli 2024.

Baca Juga : Masih Bandel Tak Urus Izin, DPKPP dan DPMPTSP Ingatkan Tempat Wisata di Kawasan Cijeruk Bogor

Sementara itu, Camat Cisarua Heri Risnandar menyatakan, dengan pentaan Kawasan Puncak yang semakin massif oleh Pemkab Bogor dan seluruh jajaran stakeholder, diharapkan Kawasan Puncak semakin indah asri dan nyaman.

Terlebih dengan adanya Rest Area Gunung Mas Puncak lengkap dengan Gerai Pelayanan Publik (GPP) dapat menjadi ruang publik, memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan usaha, melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan, kegiatan komunitas dan lainnya.

“Alhamdulillah Kawasan Puncak semakin tertata, rest area semakin ramai dikunjungi masyarakat dan para pedagang juga bisa menyaman melakukan usaha dan pendapatannya juga cukup tinggi di rest area ini. Silahkan manfaatkan rest area ini untuk berbagai kegiatan, dan akan terus kita lengkapi dan tingkatkan sarana prasarananya,” tutupnya.