BOGOR, CEKLISSATU – Warga Kampung Batukembar Desa Ciderum, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor dihebohkan dengan ditemukannya seorang pria yang meninggal dunia di atas pohon kelapa, Selasa (16/7/2024) sekitar pukul 07.30 WIB.

Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung melaporkan ke Polsek Caringin.

Kapolsek Caringin, AKP Hendra Kurnia membeberkan kronologi kejadian tersebut. Pria itu diketahui sebagai tengkulak kelapa yang biasa memborong membeli buah kelapa.

“Pada pagi harinya sesuai kesepakatan diambil dipetik sendiri di atas pohon kelapa, dan dilakukanlah pemetikan oleh pria bernama Mad Soleh, yang dibantu rekan kerjanya. Ketika berhasil menurunkan kelapa, Mad Soleh terkuulai lemas,” ungkap Hendra Kurnia.

Baca Juga : Tanah Longsor di Desa Ciderum Caringin, Akses Jalan Lingkungan Terputus, Begini Kronologinya

Kemudian, Mad Soleh tidak bergerak hingga menyangkut di sela-sela pelepah dahan kelapa. Lalu dipanggil oleh temannya bernama Dilon, tetapi tidak menyahut.

Karena panik, akhirnya Dilon meminta bantuan warga sekitar. Setelah warga dating kemudian ada warga yang sukarelaa memeriksa kondisi Mad Soleh, dan ternyata sudah tidak ada detak jantung, dan dinyatakan meninggal dunia.

“Dia diduga mengalami serangan jantung. Karena menurut keterangan keluarganya almarhum Mad Soleh mempunyai riwayat hipertensi,” beber Hendra Kurnia.

Setelah itu ketua RT dan RW berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas Desa Ciderum meminta bantuan Dinas Damkar, yang kemudian mengevakuasi Mad Soleh.

“Ia selanjutnya dibawa pihakkeluarga untuk dimakamkan, dan keluarga almarhum menolak untuk dilakukan autopsi, serta menganggap ini sebagai musibah,” katanya.