BOGOR, CEKLISSATU – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah bangunan di Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor ambruk, pada Senin (2/9/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

Akibat kejadian ini, dua orang warga dikabarkan meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhamad Adam Hamdani menyebutkan bahwa pihaknya menerima laporan pada Senin (2/9/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Kawasan Terminal Baranangsiang Timpa 2 Unit Mobil

“Intensitas hujan cukup deras disertai angin kencang, mengakibatkan bangunan Gudang yang saat itu digunakan oleh korban untuk berteduh ambruk,” ungkap Adam kepada ceklissatu.com

Ambruk 2.webp
AMBRUK: Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah bangunan di Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor ambruk, pada Senin (2/9/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. FOTO: ISTIMEWA

Dua orang meninggal dunia, dan empat orang luka-luka,” tambah Adam.

Saat ini bangunan tidak dapat dipergunakan kembali. Pihaknya pun mengimbau masyarakat dilarang mendekati lokasi terdampak.

“Saat ini korban dibawa ke RSUD Leuwiliang untuk mendapatkan pertolongan,” terangnya.

Baca Juga : Bogor Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pintu Kaca Mall Botani Hancur

“Untuk korban meninggal dunia masih berada di RSUD Leuwiliang, rencananya korban akan dibawa ke Kabupaten Blitar atau kampung halamannya,” bebernya.

Kini langkah yang dilaksanakan TRC BPBD Kabupaten Bogor di antaranya berkoordinasi dengan aparatur setempat.

Kemudian melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur kebencanaan, melakukan kaju cepat dan Analisa di lokasi bencana. Serta memberikan edukasi kebenacaan dan imbauan.