Sebanyak 312 Murid SMKN 1 Bojong Gede Ujian Berbasis Online

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebagai salah satu syarat kelulusan sekolah tahun pelajaran 2020, SMKN 1 Bojonggede menggelar ujian akhir sekolah Kelas XII berbasis Android dimulai pada hari, Senin (6/4/20) hingga Rabu (9/4/20). Ujian diikuti 312 siswa XII dari lima kejuruan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Bojonggede, Dadan Supriatno, mengatakan, ditengah musibah Covid-19 atau Corona sekolah masih bisa melaksanakan kegiatan Ujian Akhir Sekolah Berbasis Android.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini hari pertama ujian akhir seklolah, ada lima mata pelajaran yang akan dikerjakan oleh siswa, untuk hari ini pelajaran Agama islam dan PPKN. Ada tiga komponen untuk menjadi nilai kelulusan siswa salah satunya ujian akhir sekolah ini. Saya ditemani Pengawas Pembina SMK Provinsi Jawa Barat Wilayah1, mengecek ke rumah siswa yang sedang melaksanakan ujian,” ujarnya kepada wartawan.

Ditemui salah satu siswa SMKN 1 Bojonggede, di kediamanya di Perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang, Merlista Noor Intaniani mengaku senang bisa melaksanakan ujian akhir sekolah berbasis android ini. Dirinya menjelaskan mekanisme sebelum melaksanakan ujian. Siswa wajib melakukan selfi dan dikirim kepada pihak pengawas di sekolah.

“Mengirim foto selfi untuk meyalinkan murid berada di rumah masing-masing. Alhamdulillah untuk hari ini tidak ada kendala yang sangat berarti. Saya berharap ujian ini bisa dilaksanakan dengan baik. Dan saya juga berharap musibah yang saat ini melanda bangsa ini cepat berlalu. Saya kangen bertemu teman dan kangen suasan sekolah,” tukasnya.

Penulis : Mardiy

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *