Syarifah ke Kota, Dewan Desak Pemkab Assesment BPKAD

BOGOR, Ceklissatu.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman meminta Pemkab Bogor segera melakukan assesment untuk mengisi jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), pasca Syarifah Sofiah pindah ke Kota Bogor.

Menurutnya, pengisian jabatan Kepala BPKAD saat ini berada dalam kondisi yang urgent. Karena Pemkab Bogor tengah menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2021.

Bacaan Lainnya

“Pemkab harus segera mengisi kekosongan BPKAD. Cari pejabat esselon yang memiliki kompetensi melalui assesment. Karena ini urgen,” tegas Usep, Minggu (4/10/20).

Syarifah sendiri telah dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor pada Kamis pekan lalu. Kata Usep, kepergian Syarifah tidak perlu dibesar-besarkan karena Pemkab Bogor memiliki para pejabat yang berkompeten.

Terlebih, kata dia, kepindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hal yang wajar dan biasa terjadi. “Perpindahan ini adalah hal yang biasa. Kita juga tidak bisa menghalangi karir orang,” jelasnya.

Namun untuk pengisian kursi BPKAD, Politisi PPP ini meminta Pemkab Bogor untuk jeli. Jangan sampai jabatan tersebut diisi oleh orang yang tidak memiliki basic dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Saya kira yang harus mengisi adalah orang yang pernah di BPKAD. Karena dalam kondisi saat ini, perlu orang yang berkompeten dan memahami soal keuangan daerah termasuk aset daerah,” tandasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *