Ridwan Kamil: Jawa Barat Sudah Siaga Satu Dua Minggu Lalu

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat ditemui dalam konprensi pers menanggapi dua pasien warga Depok yang terkonfirmasi virus corona di RS MItra Keluarga Depok, Senin 2 Maret 2020 (ceklissatu.com/Faisal. A)

DEPOK, Ceklissatu.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meyakini, belum ada bukti kuat bahwa virus ini hadir pertama kali di Depok karena lokus terinfeksinya berasa di Jakarta.

“Kita sudah siaga satu sejak dua minggu lalu setelah melakukan rapat bersama dengan Pangdam Dan RSHS” kata Ridwan Kamil, saat ditemui dalam konprensi pers menanggapi dua pasien warga Depok yang terkonfirmasi virus corona di RS MItra Keluarga Depok, Senin (2/2).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, kesimpulan dari rapat siaga satu dua minggu lalu di Bandung bahwa seluruh RSUD sebanyak 27 tersebar di daerah Jawa Barat harus menjadi rujukan utama.

Dengan demikian koordinasi dapat dilakukan dengan Rumah Sakit Infeksi yaitu Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) di Kota Bandung.

“Kesimpuan bahwa seluruh RSUD 27 di Jabar sebagai rujukan utama. Koordinasi dengan RS kelas A salah satunya ke RSHS,” kata Emil.

Diketahui, dua warga Kota Depok yang berinisial NT (31) dan ibunya MD (64) telah terkonfirmasi Virus Corona atau COVID-19.

Saat ini keduanya sudah dirujuk ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara sejak tanggal 29 Februari 2020.

Penulis: Faisal A.

Edito: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *