DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemkab Swastanisasi Stadion Pakansari

Stadion Pakansari (Dok/PSSI)

Ceklissatu.com, BOGOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor meminta perawatan stadion Pakansari di pegang oleh swasta karena menguras Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sangat besar .

“Pemkab Bogor  segera melakukan pembahasan yang serius membuat draft atau aturan jika Stadion Pakansari di kelola pihak swasta,” ujar Heri Aristandi politis dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), kepada awak media, Rabu (05/02/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, beban biaya  yang dikeluarkan oleh Pemkab Bogor  untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan Stadion Pakansari terbilang besar  tiap tahunnya.

“Saat ini, dewan sendiri tidak tahu rincian biaya sewa yang diterapkan  pihak Dispora kepada tiap elemen masyarakat atau elemen keolahragaan yang akan menggunakan semua fasilitas yang ada di Stadion Pakansari,” kata dia.

“Mungkin kami hanya akan bisa mengecek biaya sewa lapangan dalam  saja, karena infonya itu sudah ada Perbup nya,” beber Heri Aristandi

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto yang secara tegas menginginkan pengelolaan Stadion Pakansari, GOR Laga Tangkas, GOR Laga Satria dan sarana  olahraga lainnya dikelola oleh pihak ketiga atau pihak swasta.

“Perawatan akan lebih terjamin jika pengeolaan Stadion Pakansari dan sarana olahraga lainnya dilakukan oleh pihak ketiga dan akan mengurangi beban APBD Kabupaten Bogor jika itu dikelola pihak swasta,” tegas  Rudi Susmanto.

Penulis : Yat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *