DLH Kota Bogor Jangkau Wilayah yang Belum Disemprot Disinfektan

BOGOR, Ceklissatu.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor terus melakukan penyemprotan di sejumlah ruas jalan. Kali ini, giliran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) turut terlibat.

Dimulai dari Crisis Center Covid-19 Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, sebanyak 50 petugas gabungan itu menyusuri Jalan Pajajaran, Jalan Siliwangi, Jalan Raya Tajur sampai Kawasan Ciawi.

Bacaan Lainnya

Tim kemudian balik arah dengan rute yang sama lalu menyisir Jalan Otista, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pemuda, Lapangan Heulang lalu ke Jalan Ahmad Yani dan selesai di Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala Bidang (Kabid) Persampahan pada DLH Kota Bogor Dimas Tiko menerangkan, penyemprotan cairan disinfektan itu menjadi bagian upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dari dinasnya yang merupakan representasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam pelayanan kepada warga.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini hanyalah ikhtiar dari kami dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona di Kota Bogor dengan menjangkau kawasan-kawasan atau wilayah yang belum terjangkau,” terang Dimas.

Mengingat terbatasnya pemerintah dalam upaya memerangi wabah ini, maka dirinya mengimbau kepada warga untuk ikut berkontribusi dengan sebisa mungkin berdiam diri di rumah mengikuti anjuran yang telah disampaikan serta turut menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Dengan begitu dampak positifnya pun akan lebih terasa dan beban pemerintah akan sedikit berkurang dengan partisipasi aktif seluruh masyarakat. Kita harus bersama-sama dan bersinergi dalam mengatasi persoalan ini. Insya Allah hasil baik yang didapat kita semua dan kita berdoa supaya wabah ini segera musnah,” harapnya.

Dalam penyemprotan tersebut, dikerahkan tiga armada truk sweeper dan tiga unit damkar Satpol PP Kota Bogor, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja sama dengan Damkar dan Satpol PP, Jumat (3/4/2020).

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *