Waspada! Timnas U-16 Disusupi Pemain Titipan Jalur Exco PSSI


JAKARTA, CEKLISSATU - Pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly atau dikenal dengan sebutan bung Towel menuding bila praktik pemain titipan di timnas masih terjadi.

Ditengah eforia publik pada timnas senior dan U-23, sayup-sayup terdengar isu miring ditimnas U-16. Hanya beberapa hari jelang Piala AFF U16 di Solo mulai Jumat (21/6) mendatang, “aroma” tak sedap itu mulai tercium.

Kabarnya, dugaan praktik pemain titipan ini, masih terjadi dalam persiapan timnas U-16 asuhan pelatih Nova Arianto. Bahkan pemain titipan yang dimaksud, saat ini masih tergabung dalam TC tahap akhir timnas U-16 di Solo, yang masih berkekuatan 36 pemain.

Ironisnya, isu pemain titipan ini melibatkan nama dijajaran oknum Exco PSSI yang kini sedang menjabat. “Informasinya, salah satu pemain yang dibahas timnas U-16 saat ini adalah putra dari Exco PSSI yang belakangan santer menjadi sorotan publik bola,” Ujar Towel. 

Yang menghebohkannya lagi, terdengar kabar bahwa oknum Exco PSSI yang bersangkutan juga kasak-kusuk bermanuver agar dipilih sebagai manajer timnas U-16.

“Bola panas” isu pemain titipan ditimnas U16 kini ada ditangan pelatih Nova Arianto. Apakah Nova akan berkompromi dengan penyakit kronis sepak bola ini? Atau Nova berdiri pada obyektifitas dan integritasnya sebagai pelatih?