Apresiasi Tidar Cup, Kang JM: Olahraga Membangun Emosional Lebih Akrab dan Jiwa yang Kuat

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin menyerahkan piala kejuaraan di Tidar Cup Kota Bogor (dok. Kang JM)

BOGOR, CEKLISSATU – Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin menyempatkan diri untuk menghadiri penutupan turnamen sepakbola yang telah dilaksanakan secara Trofeo di Lapangan Tayo BNR tepatnya di kawasan Cibereum, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan pada Minggu, 28 Maret 2022 kemarin.

 

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kang JM sapaan akrabnya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PC (Tidar) Kota Bogor atas terselanggaranya Tidar Cup ke-12.

Menurut Kang JM, pertandingan yang dilaksanakan secara trofeo atau satu hari merupakan kegiatan yang sangat positif. Selain menyalurkan hobi, juga sebagai sarana ajang silaturahmi antar pemuda.

“Kegiatan seperti ini harus lebih gencar dilaksanakan di wilayah khususnya perkampungan, agar terpola jiwa yang kuat serta dapat membangun hubungan emosional mereka lebih akrab,” ucapnya

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin saat sambutan (dok. Kang JM)

Sementara itu, Ketua PC Irpan Effendi mengatakan, kegiatan olahraga sepakbola Tidar Cup sudah rutin dilaksanakan sejak bulan Desember 2021. Terhitung sudah 12 kali pertandingan yang diikuti oleh 5-10 tim.

“Satu tim terdiri 15-20 orang, sistem trofeo dan ada juara 1-3 hingga top score dan pemain terbaik. Tim yang ikut dari wilayah Bogor Selatan, Barat, Timur, Tengah dan sekitarnya. Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar,” ujar Irpan yang juga berprofesi sebagai pengusaha.

Menurut Dosen di salah satu universitas swasta di Bogor ini, Tidar Cup dilaksanakan untuk menjaga imunitas dan kekebalan tubuh di tengah era pandemi Covid-19 sehingga pemuda Kota Bogor yang jadi peserta tidak mudah terjangkit virus tersebut.

Disisi lain, lanjutnya, untuk menambah jaringan dan silaturahmi pemuda-pemuda di Kota Bogor, menstimulasi kegiatan postif kepada para peserta dan mengajak teman-teman pemuda untuk menjadi anggota Tunas Indonesia Raya Kota Bogor.

 

“Semoga peserta yang mengikuti kegiatan ini menjadi pemuda yang mempunyai sportifitas tinggi, terbuka pada dunia politik, open minded tidak apatis terhadap dunia politik, menjadi bagian sejarah perjuangan politik dengan menjadi anggota Tidar yang merupakan sayap partai Gerindra, termasuk mengikuti dan mensosialisasikan berbagai macam program,” jelas mahasiswa S3 IPB ini.

PC Tidar Kota Bogor juga mengajak pemuda Kota Bogor yang bergabung jadi anggota Tidar untuk lebih produktif dan selalu belajar, karna jika melihat negara maju para pemudanya sudah berlari lebih kencang belajar untuk meningkatkan skill kompetensinya.

“Maka dari itu jika ingin bersaing, pemuda harus dari sekarang mempersiapkan diri demi kemajuan bangsa, khususnya Kota Bogor dan Negara Indonesia,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.