326 pelajar Mengikuti Kejuaraan Renang Antar Pelajar se-Kota Bogor

326 peserta mengikuti kejuaraan renang antar pelajar se-Kota Bogor (trs/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Jawa Barat menggelar kejuaraan renang antar pelajar se-Kota Bogor dengan nama Dispora Cup 2022, yang diikuti sekitar 326 peserta.

Kejuaran renang antar pelajar yang berlangsung, Sabtu (22/1), di Kolam Renang Milakancana Bogor,  dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Orang tua hanya diijinkan mengantar anak-anaknya sampai pintu masuk kolam renang, dan wajib memakai masker, dan anak-anak yang sudah selesai bertanding,  diharuskan langsung  keluar dari area kolam renang, agar kondisi area kolam renang tetap steril.

Sekertaris Daerah (Sekda), Kota Bogor, Sarifah Sofiah mengatakan, renang itu olahraga yang terukur, dilatih tidak instan.  Pasti  olahraga ini dimulai sejak anak masih kecil.

Dukungan orang tua dalam kegiatan olahraga renang yang diikuti anak-anak ini sangat penting,  campur tangan orang tua dalam menyemangati anak anak yang ikut olah raga renang, pasti tidak mudah, karena proses yang dilalui sangat panjang.

“Saya hargai kerja keras orang tua, karena tanpa dukungan orang tua, anak tidak akan bisa maju,’ tutur Sarifah Sofiah.

Sekda Kota Bogor, Sarifah Sofiah juga mengaku pernah aktif di PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) selama 15 tahun.

“Sekarang ini penghargaan terhadap atlet semakin baik. Jadi prestasi atlet dihargai di sekolah, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi,”paparnya.

Ia juga berpesan kepada para atlet renang yang masih berusia 6-17 tahun itu, untuk giat berlatih, dan selalu ikut dalam setiap turnamen renang. Karena dengan mengikuti banyak turnamen akan menumbuhkan mental juara.

“Ananda semua sudah berada di kolam renang ini sejak pagi, sedangkan teman- teman lainnya mungkin di rumah masih tidur, jadi anak anak harus semangat berlatih dan ikut banyak kejuaraan renang, karena itu akan menumbuhkan mental juara, “pesan Sekda kota Bogor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pemda Kota Bogor, Hery Karnadi mengatakan, kejuaraan renang ini diikuti sekitar 326 peserta, dan mempertandingkan 110 nomor lomba,yang diikuti para peserta berusia 6 -17 tahun.

Kejuaraan renang ini digelar untuk mencari bibit- bibit atlet renang, untuk dipersiapkan mengikuti Porda Jabar 2022.

Penulis: Trs
Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.