Zulkifli Hasan dan Erick Thohir Resmikan Kampus Muhammadiyah di Bogor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Kampus Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Jampang, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Zulkifli Hasan dan Erick Thohir juga berkesempatan meresmikan Kampus II Muhammadiyah Boarding School.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data, saat ini wilayah Kabupaten Bogor masuk ke dalam salah satu wilayah di Jawa Barat dengan persentase terendah vaksinasi.

Data per 11 November 2021, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor secara keseluruhan baru mencapai 44,77 persen. Dengan rincian dosis pertama sekitar 53 persen dan dosis kedua sekitar 40 persen.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Pandemi mengajarkan kepada kita untuk bersatu. Maka ini saatnya kita rekatkan persatuan agar bangsa ini terus jadi bangsa yang hebat,” kata Zulkifli.

“Kemarin kita dimandatkan jadi Presiden G20. Itu keren sekali. Tapi seperti kata Buya Syafii, jangan sampai kita cemerlang di luar tapi rapuh di dalam. Insya Allah Muhammadiyah bisa berkontribusi di situ, membuat bangsa ini lebih hebat,” sambungnya.

Sementara itu, Erick Thohir menilai kiprah dan peran Muhammadiyah dalam menjadikan Indonesia sebagai negara yang besar sangatlah terasa.

Erick menuturkan, saat ini Kementerian BUMN tengah mendorong penguatan ekonomi syariah sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Itu salah satu kunci kebesaran Indonesia di level global. Peran Muhammadiyah dan warga persyarikatan sangat besar di sana,” pungkas Erick.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *