Zona Merah, PPKM Berbasis Mikro Justru Dilonggarkan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pasca ditetapkan sebagai zona merah, Pemkab Bogor memberlakukan pengetatan pengawasan protokol kesehatan.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro pun resmi diberlakukan per hari ini, Selasa (9/2/21).

Bacaan Lainnya

Namun begitu, dalam PPKM Berbasis Mikro tersebut, Pemkab Bogor malah melonggarkan sejumlah aturan yang diperketat pada PPKM sebelumnya.

Misalnya pada kebijakan Work From Home (WFH) perkantoran. Dalam PPKM Berbasis Mikro, Pemkab Bogor melakukan kelonggaran dengan 50 persen WFH dan 50 persen bekerja di kantor.

“Membatasi tempat/kerja perkantoran dengan menetapkan Work From Home (WFH) sebesar 50 persen (lima puluh dan Work From Office (WFO) sebesar 50 persen dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat,” kata Bupati Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya.

Begitu juga dengan kebijakan pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan seperti mal, supermarket dan minimarket.

Pada PPKM sebelumnya, Pemkab Bogor membatasi kegiatan perbelanjaan hingga pukul 20.00 WIB. Namun pada PPKM Berbasis Mikro yang dituangkan Keputusan Bupati Bogor Nomor : 443/141/Kpts/Per-UU/2021 ini, jam operasional diperpanjang hingga pukul 21.00 WIB.

Diketahui, kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Bogor Nomor : 443/141/Kpts/Per-UU/2021 tentang PSBB melalui PPKM Berbasis Mikro.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *