Yusfitriadi Sebut Sengketa Lahan Rocky Gerung dan PT Sentul City Kuncinya di BPN

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pengamat kebijakan publik, Yusfitriadi mengkhawatirkan adanya permainan di internal Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang mengakibatkan lambatnya penyesalaian kasus sengketa lahan Rocky Gerung dan PT Sentul City Tbk.

“Kuncinya ada di BPN, karena mereka bisa membuka data kepemilikan tanah. Nanti akan terlihat siapa sebenarnya pemilik tanah tersebut,” kata Yus, Jumat (17/9/21).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, jika BPN serius menangani perkara ini, maka kasus tersebut tidak akan berlarut-larut. Apalagi, dengan kemajuan teknologi, itu hanya membutuhkan waktu yang sangat cepat.

“Mereka pasti punya data nya. Tinggal dicari paling 5 sampai 10 menit akan terlacak siapa pemilik tanah yang bersengketa itu,” jelas Yus.

Oleh karenanya, dia meminta BPN untuk lebih profesional dalam menjalankan tugasnya untuk menghasilkan solusi dari sengeketa tanah yang menjadi polemik itu.

“Solusinya cuma satu, tidak ada yang bisa melegalkan atau tidak melegalkan urusan tanah kecuali BPN yang ngomong. Kalau tidak ngomong, semua harus menempuh jalur hukum,” pungkas Yus.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *