Willayah Bogor Barat di Kepung Bencana, Begini Imbauan Camat Nanggung

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Wilayah Kabupaten Bogor bagian barat, beberapa hari ini diterjang bencana alam, selain angin kencang yang merusak puluhan rumah di Kecamatan Ciampea, lalu pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Babakan, Harkatjaya, Sukajaya, Longsor yang menimpa 2 rumah di Sukaraksa Cigudeg, dan longsoran di Jalan Curugbitung Nanggung .

Hal itu pun menjadi warning bagi setiap pimpinan wilayah, seperti yang diungkaplan Camat Nanggung Ae Saepulloh ia mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan mengingat tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah barat Kabupaten Bogor akhir-akhir ini.

Bacaan Lainnya

Dirinya menyampaikan, bahwa di wilayah Kecamatan Nanggung memang termasuk zona merah rawan bencana. Untuk itu dirinya mengimbau kepada masyarakat hingga kepada para Kepala Desa di wilayah itu untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, mengingat tingginya curah hujan akhir-akhir ini.

“Di wilayah kecamatan nanggung memang termasuk zona merah rawan bencana makanya saya wanti-wanti kepada para kepala desa dan memang sudah membentuk Satgas kebencanaan pasca bencana yang terjadi awal tahun 2020 lalu,” ungkap Ae Saepuloh saat dikonfirmasi.

Ae Saepuloh mengatakan, pentingnya sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan pihaknya itu sebagai salah satu upaya pencegahan dan mempercepat informasi sehingga dapat mempercepat penanganan terhadap kebencanaan tersebut.

Meskipun, soal bencana itu memang sulit diprediksi tetapi dengan meningkatkan kewaspadaan itu dapat meminimalisir adanya korban.

“Paling tidak untuk informasi kalau ada hal yang sekiranya rawan karena curah hujan saat ini memang cukup tinggi,” ucapnya.

Ketika hujan turun kata dia, memang ada saja pergeseran tanah di wilayahnya, seperti yang terjadi baru-baru ini.

“Ada saja memang ketika turun hujan pergeseran tanah di satu titik, seperti yang baru ini terjadi di Desa Sukaluyu tiga rumah kemarin,dan Curug Bitung.’ pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *