Warga Tajur Kota Bogor Khawatir Tembok Mal Boxies Ambruk Lagi

BOGOR, Ceklissatu.com – Peristiwa ambruknya tembok pembatas milik mal Boxies Tajur yang menimpa sejumlah rumah warga hingga mengalami kerusakan parah, membuat khawatir serta ketakutan warga yang berlokasi di RT02, RW06, Kampung Sukajaya, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur.

Warga mengaku resah dan khawatir akan terjadi ambruk dan longsornya tembok setinggi sekitar lima meter milik mal Boxies.

Bacaan Lainnya

Setiap hujan turun, air keluar dari sela-sela tembok pondasi, sehingga tidak menutup kemungkinan hal itu menyebabkan terjadinya longsor atau ambruk pondasi seperti yang terjadi pada tembok pondasi milik Boxies yang ambruk dan menimpa sejumlah rumah warga.

Warga kemudian mengadukan dan menyampaikan keluhan itu kepada Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang I Danubrata yang langsung melalukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi. Dalam penelusuran dan pemeriksaan terhadap tembok milik mall Boxies, Dadang mendapati kondisi tembok yang retak, tembok tidak diplester dan titik yang menjadi ruang keluarnya air ketika hujan turun.

“Banyak tembok yang terlihat retak dan kondisinya menjadi saluran keluarnya air. Untuk tembok yang pernah ambruk dulu, kondisinya sudah diperbaiki, tetapi yang dikhawatirkan warga ini, adalah tembok yang kondisinya rawan ambruk,” kata Dadang, kemarin malam.

Politisi PDIP ini menegaskan, seharusnya ada perbaikan dari pihak Boxies terhadap kondisi tembok yang rawan ambruk, dilakukan penguatan stuktur tembok yang juga benteng pondasi bangunan di atasnya. Tembok ini berada di bawah wahana permainan anak Mini Zoo. Menurut warga, dulunya kondisi tanah di lokasi Mini Zoo mengundak dan tidak tegak lurus seperti kondisi sekarang.

Dengan temuan temuan yang didapat, Dadang mengaku akan segera melaporkan kepada Walikota Bogor. “Warga harus diberikan rasa aman dan nyaman, apabila ada pelanggaran dilakukan pihak mall Boxies, maka harus ditindak tegas,” tandasnya.

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *