Warga Pesisir Pantai Jayanti di Gegerkan Munculnya Dua Ekor Buaya

  • Whatsapp

CIANJUR, Ceklissatu.com-Warga di pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, di gegerkan dengan kemunculan dua ekor buaya muara Cisel di tengah pantai Jayanti. Dua buaya ekor berukuran empat meter ini muncul pada pagi dan sore hari, Selasa (02/03/21). Kemunculan dua buaya ini membuat warga takut untuk berada di pantai saat mencari ikan.

Menurut Misron seorang nelayan pantai Jayanti mengatakan, dua buaya ini muncul tiba-tiba saat pagi atau sore hari ke tengah pantai bersamaan nelayan sedang mencari ikan. Dirinya mengakui awalnya dikira seekor biawak namun saat didekati ternyata seekor buaya yang sedang menunggu mangsa.

Bacaan Lainnya

“Awalnya dikira biawak ke tengah pantai waktu saya lagi cari ikan tapi saya penasaran kok biawak ukurannya seperti buaya kemudian saya mendekati lagi ternyata benar buaya langsung saya kasih kabar ke teman-teman agar berhati-hati saat mencari ikan,” ujarnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, warga nantinya lanjut Misron, dia bersama nelayan lainnya berusaha menangkap buaya dengan alat seadanya. Namun tingginya gelombang laut mempengaruhi penangkapan buaya.

“Kita tadi sudah berusaha tangkap ya tetapi suasah juga kadang buayanya lari terus masuk ke dalam air ditambah sekarang lagi ada gelombang laut jadi susah juga,” aku Misron

Sementara itu, menurut petugas perikanan Pantai Jayanti pihaknya saat ini sudah berkordinasi dengan BKSDA Jawa Barat untuk menangkap dua buaya muara tersebut.

“Tadi saya sudah kordinasi dengan BKSDA Jawa Barat tentang adanya kemunculan buaya agar bisam secepatnya supaya tidak membahayakan warga,” tuturnya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *