Warga Keluhkan Persimpangan Jalur Bomang Belum Ada Rambu Lalu Lintas

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com--Persimpangan jalur Bomang yang belum ada rambu lalu lintas traffic light kerap menimbulkan kemacetan parah. Bahkan tidak jarang kemacetan parah itu dikeluhkan pengguna jalan dan warga sekitar.

Akibatnya setelah Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan rapat koordinasi, Pada Kamis siang (11/11/202) untuk sementara jalan Bomang ditutup untuk kendaraan roda empat agar tidak terjadi kemacetan parah, ditambah jalan yang belum selesai sudah digunakan.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu Camat Kemang Edi Suwito mengatakan adanya penutupan ini dilakukan setelah adanya rapat koordinasi antara tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Kemang, Tajurhalang dan Kecamatan Bojonggede, dan semua dinas terkait yang dipimpin oleh Wakil Bupati Iwan Setiawan beberapa hari lalu.

“ Hari ini penutupan jalan Bomang di pintu masuk yang ada di Desa Jampang, adalah bagian dari tindak lanjut rapat koordinasi yang dipimpin bapak Wakil Bupati Bogor,” ujar Camat di Lokasi, Kamis (11/11/2021).

Masih kata Edi, penutupan itu dilakukan selain sebagian upaya guna meminimalisir kemacetan yang sering terjadi di simpang Jampang Bomang, juga untuk membantu kelancaran proyek pekerjaan lanjutan di jalan tersebut.

“Karena jalan ini memang belum secara resmi digunakan dan saat ini sedang ada lanjutan pekerjaan proyek Pemkab Bogor sekaligus untuk kelancaran lalu lintas,” imbuhnya.

Edi Suwito menambahkan, pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan Dishub dan DPUPR terkait adanya penutupan jalan Bomang, bahwa rencananya pada tahun 2022 akan ada pemasangan traffic light atau lampu pengatur lalu lintas di simpang jalan Jampang Bomang.

Di lokasi yang sama Kepala Desa Jampang Wawan Hermawan mengaku dirinya telah ikut rapat koordinasi dengan Wakil Bupati Bogor dan saat ini mendampingi Camat Kemang meninjau lokasi jalan Bomang yang akan ditutup tersebut.

“Ya ini juga bagian solusi kemacetan yang terjadi selama ini. Karena banyak keluhan warga kepada kami Pemerintah Desa. Hal itu juga saya sudah sampaikan langsung ke Bapak Wakil Bupati saat giat rapat koordinasi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *