Warga Katulampa Dapat Bantuan Sembako, Lurah Eka Apresiasi Kepedulian TNI

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Adanya wabah COVID-19 melanda Kota Bogor membuat perekonomian masyarakat turun drastis, sehingga roda ekonomi sangat terdampak, terlebih bagi warga kurang mampu.

Melihat kondisi itu, Sub Komando Garnisun 0606/Bogor (Sub Kogar) memberi ratusan paket sembako kepada warga Katulampa Kota Bogor dan juga warga Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Penyerahan paket sembako ini pun dilakukan di Kantor Sub Kogar 0606/BGR, Jalan Parung Banteng, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor yang dihadiri Asmin Kaskogartap II Bandung, Letkol Widiono, Kasub Kogar 0606/BGR Mayor Inf Mustakim, perwakilan OPD Kota Bogor dan Lurah Katulampa Eka Deri.

Kepala Sub Kogar 0606/BGR, Mayor Inf Muhammad Mustakim mengatakan, pemberian paket sembako kepada masyarakat ini merupakan rangkaian HUT TNI ke 76 tahun. Dan kegiatan ini pun sudah kali kedua bagi Sub Kogar 0606/Bgr.

“Kali ini kita melaksanakan bakti sosial (baksos) kedua dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76, dengan harapan bahwa keberadaan kami Sub Kogar Bogor bisa diterima oleh masyarakat,” kata Mustakim kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Lanjut dia, adanya bantuan dari TNI ini diharapkan bisa membangun dan meringankan beban warga sekitar, terutama mereka yang betul-betul sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Di peringatan HUT TNI ke 76 ini kita membagikan sebanyak 250 paket sembako, dimana paket tersebut kita sebar ke dua wilayah, diantaranya warga Katulampa Kota Bogor dan warga Kabupaten Bogor tepatnya di Kecamatan Citeureup,” ujarnya.

Mustakim menjelaskan bahwa Sub Kogar 0606/BGR ini merupakan satuan TNI yang berada di bawah Kogartap Bandung, yang berdiri pada bulan September 2020 lalu, sehingga keberadaannya baru satu tahun di Kota Bogor.

“Untuk wilayah tugasnya kita meliputi 5 wilayah di Jawa Barat, diantaranya Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, dan juga Kabupaten Cianjur,” terangnya.

Ditempat yang sama, Lurah Katulampa Eka Deri mengaku bahwa dirinya mengapresiasi kepedulian dari TNI yang sudah membantu warganya yang betul-betul sangat membutuhkan di tengah kondisi sulit seperti ini.

Menurutnya, sepanjang pandemi Covid-19 melanda Kota Bogor banyak warganya yang terdampak, apalagi warganya yang kondisi ekonominya pas-pasan dan tidak mampu, sehingga dengan adanya bantuan ini sangat berarti bagi warganya.

“Saya berterima kasih kepada Sub Kogar 0606/BGR yang sudah memilih Katulampa untuk mengadakan Baksos. Apalagi di masa pandemi ini banyak warga yang terdampak yang memang harus kita perhatikan dan kita bantu,” ucap Eka.

Ia menambahkan, HUT TNI yang di isi kegiatan baksos ini tentunya sangat baik karena dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi, sehingga dirinya sangat mengapresiasi kepedulian dari TNI ini.

“Ini kegiatan yang luar biasa dan saya sangat mengapresiasi, karena melalui kegiatan ini sudah membantu warga kami. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh lainnya juga,” ungkapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *