Warga Gunung Putri Panik Ular Cecak Masuk Sumur

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Tim Rescue Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Bogor mengevakuasi ular cecak yang masuk ke sumur di Kampung Cicadas, RT 03, RW 04 Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Evakuasi dilakukan atas laporan pemilik rumah yang ketakutan karen ular crcak tersebut masuk ke dalam rumah saat ingin diusir langsung masuk ke sumur.

Menurut Danru Rescue Damkar Kabupaten Bogor Arman Riyanto mengatakan saat itu kronologi berawal dari Selasa pagi (12/10/2021) terlihat ada seekor ular di dekat sumur. Ketika akan coba di usir ular tersebut jatuh ke dalam sumur.

Bacaan Lainnya

“Dan akhirnya, penghuni rumah melapor kepada petugas pemadam kebakaran untuk dilakukan penanganan dan tim langsung merespons laporan tersebut dan menuju ke lokasi,”kata Arman Riyanto saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Ular yang berukuran tidak terlalu besar dan berada di dalam sumur tentu sedikit menyulitkan evakuasi oleh petugas Damkar .

“Agak sedikit menyulitkan petugas namun kita sesuai SOP tentu sudah menyiapkan segala untuk melakukan evakuasi dan Alhamdulillah berjalan lancar ular cecek berhasil dievakuasi,”katanya.

Untuk diketahui ular Cecak atau sering pula disebut ular rumah merupakan sejenis ular kecil dari suku colubride. Dinamai demikian karena ular tesebut kera dijumpai di dalam rumah di sekitar dapur atau lemari untuk memburu cecak atau cicak.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *