Warga Deaa Cihideung Udik Ciampea Bentangkan Bendera Sepanjang 250 Meter

BOGOR, Ceklissatu.com – Bendera merah putih sepanjang 250 meter dan lebar dua meter di arak pemuda – pemudi Desa Cihideung Udik (Cihud) , Kecamatan Ciampea sepanjang dua kilometer sama Peringatan HUT RI Ke 75,(17/8).

Tak hanya membentangkan bendara merah putih. Untuk mengenang pengorbanan para pejuang terdahulu, Warga Desa Cihideung Udik juga mengheningkan cipta selama lima menit saat detik-detik Proklamasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Cihideung Udik, Denny mengatakan sesuai dengan seruan dan himbau Pemkab Bogor, bahwa di tengah pandemi ditiadakanya upacara bendera. Ada ide kreatif dari pemuda Cihideung Udik (Cihud) untuk menganti sebuah kenikmatan peringatan HUT RI Ke 75 . Dengan membentang bendara merah putih sepanjang 250 Meter sepanjang dua kilometer.

“Tentunya, membentangkan bendera tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.Membentangkan Bendera merah putih sepanjang 250 meter dengan lebar dua meter melintas lima Rw dengan panjang dua kilometer,” ujarnya kepada wartawan, Senin (17/08/2020).

Denny mengungkapkan membentangkan bendera di jalan dengan berkeliling kampung buka pertama kalinya. Sebelum pemuda terdahulu sempat melakukan hal yang sama cuman, bendera merah putih yang di bentangkan hanya 150 meter. Sekarang bertambah menjadi 250 meter dan di arak okeh para pemuda, karang taruna, toko masyarakat dan hadir juga mantan kades Cihideung Udik.

“Bendera merah putih sepanjang 250 meter dijahit oleh para pemuda Cihideung Udik. Kita berharap semangat kemerdekaan bisa berdampak hilangnya wabah pandemi Covid 19 di Indonesia, ” tukasnya.

Penulis: Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *