Warga Ciampea Lemas Usai Disuntik Vaksin, Begini Penjelasan Kepala Puskemas

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com-– Seorang peserta vaksin harus di papah oleh petugas vaksinasi di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Selasa (14/9/201).

Diduga peserta vaksinasi perempuan itu yang identitasnya belum diketahui alami lemas usai disuntik vaksin dosis Pfizer.
Saat dipapah petugas medis warga tersebut terlihat lemas dan pucat.

Bacaan Lainnya

Sementara itu menurut Kepala Puskesmas Ciampea, dr Budi mengatakan, saat ini warga tersebut akan dilakukan perawatan dibawa ke Puskesmas Ciampea.

“Ia satu orang lemas usai divaksin, kemungkinan karena saat divaksin belum makan atau kurang istirahat sehingga efek sampingnya seperti itu,”katanya.

Apalagi vaksin ini, menurut Budi sesuatu yang dimasukan ke dalam tubuh, tentunya pasti ada efek samping. Namun demikian hal itu hanya sementara saja.

“Pasien langsung dibawa oleh petugas ke puskemas untuk dilakukan observasi lebih lanjut,”katanya.

Sementara itu saat megambil gambar pasien yang dipapah petugas seorang dokter mencoba menghalang- halangi awak media untuk mengambil gambar pasien sedang dipapah.

Seorang dokter tersebut meminta agar jangan diambil gambar, karena khawatir bisa berdampak pada warga lain bisa takut divaksin.

Diketahui saat ini pemerintah Kecamatan Ciampea terus gencar melakukan vaksinasi dibeberapa titik baik yang dilakukan ditingkat desa maupun sekolah dan kecamatan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *