Walikota Banjar Ancam Pedagang Belum Vaksin Akan Segel Kios

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com – Pemerintah Kota Banjar semakin gencar dalam percepatan pelaksanaan vaksin. Kali ini Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Kota Banjar AKBP Ardiyaningsih, melakukan inspeksi mendadak ( sidak) ke kios – kios yang ada di Pasar Banjar, menyasar para pedagang yang ada di Pasar untuk mengecek pedagang yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

Saat sidak masih ditemukan pedagang yang belum melakukan vaksin Covid-19. Bahkan beberapa diantaranya sempat menolak.
Namun setelah mendapatkan penjelasan dari Walikota beserta Kapolres, pedagang mau untuk melaksanakan vaksin di gerai vaksinasi yang berada di simpang empat makin, yang tidak jauh dari kawasan Pasar Banjar, Senin (30/08/21).

Bacaan Lainnya

“Sidak hari ini kita masih menemukan pedagang yang belum di vaksin. Kita ada regulasi kebijakan. Kalau sampai hari Kamis besok belum di vaksin akan kita segel,” kata Walikota Banjar.

Walikota pun menegaskan, regulasi kebijakan ini sama seperti transportasi kereta api dan pesawat. Dimana kartu vaksin menjadi syarat untuk bisa menggunakan jasa transportasi kereta maupun pesawat.

“Selama tiga hari ini kita sosialisasikan ke pedagang mengenai kebijakan vaksin. Dinas KUKMP hari ini mulai melakukan sosialisasi mengenai wajib vaksin untuk pedagang kios Pasar Banjar,” ucapnya.

Namun Walikota pun memberikan pengecualian bagi pedagang yang tidak bisa divaksin, harus bisa menunjukan surat keterangan tidak bisa divaksin karena alasan punya riwayat penyakit dari dokter.

Sementara itu, Pemerintah Kota melalui Dinas KUKMP telah memasang stiker bertuliskan “Kami Sudah di Vaksin” di setiap kios pedagang pasar. Stiker itu sebagai tanda bahwa pedagang di kios tersebut telah di vaksin semua.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih ketika menjumpai pedagang yang masih enggan melakukan vaksinasi, di mana diperlukan sosialisasi kembali tentang pemahaman vaksin. Dan pihaknya akan memastikan kembali apakah pedagang pasar Banjar melakukan vaksinasi.

” Selama ini hampir 2 minggu kita sudah melaksanakan gebyar vaksin di Gerai Vaksin di Simpang Makin Banjar dengan sasaran pedagang dan masyarakat pengunjung pasar. Dan faktanya setelah tadi melaksanakan sidak, ternyata belum semua melaksanakan vaksin.
Dan dari diskusi yang kita lakukan, ternyata ada pemahaman yang kurang tentang vaksin, dan ini menjadi PR bagi kita untuk melakukan sosialisasi ulang, ” ucap Kapolres.

Kapolres pun tetap mengimbau masyarakat Banjar yang belum melakukan vaksin untuk segera melakukan vaksin.

” Kita harus menjamin keselamatan masyarakat Banjar dari paparan virus covid-19. Kita harus memastikan target percepatan vaksin tercapai sehingga segera tercipta herd immunity, dan Kota Banjar akhirnya menjadi kota yang layak turun level. Dan perekonomian berjalan, kesehatan terjamin, Indonesia tumbuh Banjar juga tangguh,” pungkasnya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *