Wali Kota Wajibkan Guru Diniyah Laksanakan Vaksinasi Covid19

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan pandemi covid-19, Pemerintah Kota Banjar melakukan berbagai edukasi bagi masyarakat dalam penanganan Covid19. Tenaga pendidik merupakan salah satu kelompok rentan dari paparan covid19.

Dalam upaya memberikan perlindungan bagi tenaga pendidik, khususnya guru Diniyah di wilayah kelurahan Hegarsari, Dinas Kesehatan Kota Banjar melakukan sosialisasi dan pembinaan tentang pentingnya vaksin covid19 yang dilaksanakan di Madrasah Diniyah Baetussukur yang beralamat di Lingkungan Tanjung Sukur RT 05 RW15 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman, Kamis (28/10/21).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si. membuka secara langsung kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Asda Tiga, Perwakilan Dinas Kesehatan serta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat.
Dalam arahanya, Wali Kota menuturkan, Pandemi yang melanda saat ini, harus dapat diambil hikmahnya. Pandemi mengajarkan kita untuk selalu bersabar menghadapi semua dampak pandemi dalam kehidupan.

“Pandemi covid-19 telah membawa perubahan besar bagi seluruh lapisan masyarakat di berbagai aspek, termasuk di dalamnya, aspek sosial budaya dan pendidikan. Pandemi covid-19 memaksa pembatasan aktivitas sosial antar individu satu dengan yang lainnya, sehingga memunculkan kebiasaan yang berbeda dari kehidupan sebelumnya. Dengan kata lain, pandemi ini telah memunculkan budaya masyarakat baru untuk merespon kebijakan pembatasan aktivitas sosial yang ada.

Guru Diniyah merupakan salah satu kelompok target pelayanan vaksin untuk memberikan perlindungan dari paparan covid19. Untuk itu, wali Kota mewajibkan seluruh guru Diniyah di Kota Banjar untuk ikut divaksin.

“Vaksin merupakan salah satu upaya kita dalam mencegah penularan covid19. Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19. Untuk itu saya mewjibkan kepada semua guru diniyah di Kota Banjad untuk segera melakukan Vaksinasi. Selain itu juga tetap laksanakan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penularan covid19. Jangan abaikan Prokes,” tegas Wali Kota.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *