Wali Kota Depok Sebar Surat Edaran ke Seluruh RS dan Puskesmas Tanggapi Virus Corona

DEPOK, Ceklissatu.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris Marham mengklaim telah menyebarkan surat edaran ke seluruh rumah sakit dan puskesmas di kotanya.

Idris menyatakan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Kesehatan

Bacaan Lainnya

“kami segera brerkoordinasi ke perovinsi, Gubernur menghubungi saya untuk mengambil tindakan cepat,” kata Idris,” kata Idris saat ditemui di Balaikota Depok, Senin (2/2).

Kata dia, mulanya pasien terkonfirmasi corona, NT berobat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok pada tanggal 27 Februari 2020 dengan keluhan flu dan sesak nafas.

Saat itu pihak rumah sakit belum memastikan pasien ini terjangkit virus corona namun mengidap penyakit bronkitis.

Dua hari setelahnya, pasien kembali lagi ke RS Mitra Keluarga Depok dengan keluhan yang sama. Dalam kunjungan keduanya, pasien menceritakan kalau sempat melayani klaiennya yang berkewarganegaraan Jepang yang datang dari Malaysia di Jakarta.

Pasien sempat mendapatkan informasi kalau warga Jepang tersebut terjangkit di COVID-19. Sehingga atas kekhawatiran itu, dia berinisiatif mendatangi RS Mitra Keluarga Depok kembali.

Namun demikian Idris menyampaikan hingga saat ini belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak rumah sakit.

Hanya saja dia memastikan kalau pasien ini berdomisili di perumahan studi alam di Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Idris mengklaim saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Kesehatan.

“Pihak RS belum berkoordinasi belum lanjut kepada kami, kami baru memberikan informasi paseien dan kami segera brerkoordinasi ke perovinsi, Gubernur menghubungi saya untuk mengambil tindakan cepat,” kata Idris.

Penulis: Faisal A.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *