Wakapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Leuwiliang, Sekda Sebut Dosis Vaksin Menipis

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy pada Sabtu siang (7/9/2021) memantau pelaksanaan vaksinasi di Kampus STKIP Muhammadiyah Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Bersama jajaran Polda dan Polres Bogor Wakapolri memantau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk Mahasiswa dan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal Kerjasama Polri dan Mahasiswa itu kurang lebih ada 2 ribu dosis Vaksin yang disuntikkan. Selain itu juga mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus yang sudah divaksin. Juga, mendapatkan beras bantuan dari Polri.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan vaksinasi massal dilingkungan kampus ini merupakan program Kapolri untuk meningkatkan akselerasi vaksinasi nasional guna meningkatkan herd Immunity.

“Alhamdulillah masyarakat dan mahasiswa cukup antusias untuk taget di Kampus STKIP ini 2000 dosis vaksin yang disediakan Polri,”kata AKPB Harun kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Kerjasama ini lanjut AKBP Harun untuk membantu pemerintah kabupaten Bogor dalam memenuhi target vaksinasi nasional.

“Bagian dari gotong royong membantu Pemda agar target vaksinasi untuk meningkatkan herd Immunity tercapai,”katanya.

Wakapolri juga sambung Kapolres Bogor AKBP Harun dalam kujugannya tadi mengimbau agar masyarakat untuk melakukan vaksinasi tidak usah takut. Karena menurutnya vaksinasi salah satu bentuk ikhtiar untuk menyudahi penyebaran covid 19.

“Pesan Bapak Kapolri dan dan tadi juga Wakapolri menyampaikan agar masyarakat tidak usah takut untuk Divaksin dan tetap kucinya mematuhi protokol kesehatan agar pandemi covid 19 ini segera berakhir,”katanya.

Sementara itu Menurut Sekda Kabupaten Bogor Burhannudin mengatakan sampai saat ini Kabupaten Bogor angka vaksinasi baru mencapai Kabupaten Bogor sampai Agustus ini total keseluruhan masyarakat yang sudah tervaksinasi sekitar 20 persen.

“Untuk menambah jumlah vaksinasi Pemkab bersama dengan elemen lainya terus melaksanakan vaksinasi rutin Senin dan Rabu dengan sasaran per kecamatan setiap minggunya 200 sasaran,”kata Burhanuddin.

Burhanuddin pun tidak menampik jika tidak dibantu TNI Polri dan elemen-elemen lainya, Pemkab Bogor akan Kekurangan dosis vaksin.

“Sampai hari ini saja ketersediaan dosis vaksin yang ada di Dinkes kabupaten Bogor sudah mulai menipis,”pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *