Wagub Jabar Minta Kegiatan Pramuka ‘Lingkaran Setan’ SMA Negeri 1 Ciamis Dihentikan

Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (cucu/ceklissatu)

CIAMIS, Ceklissatu.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendatangi SMA Negeri 1 Ciamis pascainsiden kekerasan terhadap siswa Pramuka beberapa waktu lalu.

UU sapaan akrabnya menemui menemui guru, pembina dan siswa pramuka untuk memberi pembinaan sekaligus menghimpun data dan informasi terkait insiden kekerasan salam kegiatan pramuka, Sabtu (15/1/22).

Bacaan Lainnya

“Saya diperintahkan Gubernur untuk datang dan memberi pembinaan kepada guru, pembina dan siswa,” ucap Uu Ruzhanul Ulum kepada awak media.

Dihadapan guru, pembina dan siswa, Uu meminta agar peristiwa serupa tidak kembali terulang dikemudian hari. Semua jenis kegiatan ekstrakulikuler dilarang digelar bila tidak sepengetahuan dan izin dari pihak sekolah.

“Kegiatan itu ilegal karena tanpa sepengetahuan dan izin dari pihak sekolah,” tegas Uu.

Uu juga meminta pihak terkait agar mengevaluasi kegiatan aksi ‘lingkaran setan’ yang digelar Pramuka dihentikan.

Ia berharap agar peristiwa ini menjadi pelajaran semua pihak dan seluruh siswa pramuka khususnya korban agar tetap semangat sekolah.

“Kegiatan pramuka itu baik tapi bukan dengan kekerasan dan saya harap semua siswa tetap semangat belajar dan sekolah,” tambah Uu.

Sementara itu, hingga Sabtu ini unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Satreskrim Polres Ciamis sudah memeriksa 5 orang terdiri dari 3 orang tua korban dan 2 orang siswa korban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *