Waduh Galian Tanah di Bojong Rangkas Bikin Warga Geram

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Puluhan warga Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor ontrog Kantor Desa Bojong Rangka. Aksi warga tersebut dipicu galian tanah atau galian C di Kampung Bojong Rangkas yang menyebabkan polusi apalagi ketika turun hujan menurut wara membuat jalan licin, Senin (19/7/2021).

Seperti diungkapkan warga Kampung Bojong Rangkas, RT 05, RW 06, Agus mengatakan aksi warga tersebut guna mempertanyakan galian tanah yang saat ini belum ada tanggapan dari pihak pemilik tanah terkait dampak yang terimbas dari galian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami datang kekantor desa mau mempertanyakan permasalahan tanah yang berhamparan di jalan karena tanah tersebut bilamana hujan becek dan licin sehingga banyak yang penguna Jalan terjatuh, dan bilamana panas debu nya sampai masuk kerumah warga yang di lintasi truk pengakut tanah,”katanya.

Menurut Agus saat itu awalnya pengerukan tanah hanya 5 hari, namun ternyata sampai saat ini masih melakukan aktivitas.

“kami mewakili warga Bojong Rangkas minta kejelasan dari pihak si pemilik tanah yang sedang melakukan aktivitas pengalian,”

Sementara itu pemilik galian C Deni sopian (55) menjelaskan, sebagai pemilik pihaknya mengikuti kemauan warga, dari hasil musyawarah yang di hadiri oleh kepala Desa RT, RW serta perwakilan warga yang terkena dampak menuntut agar jalan tidak kotor akibat galian itu.

” Kita akan lakukan penyemprotan dengan air agar bersih sehari 2 kali penyemprotan pagi dan sore agar tidak ada debu dan becek sehingga jalan tidak licin, serta kita juga akan memberikan konfensasi bagi warga yang berjualan yang di lintasi truk pengakut tanah tersebut,”katanya.

Sementara itu Iding habudin kepala Desa Bojong Rangkas mengatakan pihaknya hanya menengahi permasalahan warga. Apalagi pemilik tanah warga Desa Bojong Rangkas sendiri dan yang terdampak warga Bojong Rangkas itu.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *